Peluang Usaha Ojek Khusus Wanita

Pengusaha ojek motor yang umumnya ditemui adalah lelaki. Jarang sekali ada pengusaha ojek motor wanita yang dapat ditemukan. Padahal, mayoritas pengguna ojek adalah wanita karir yang tidak memiliki transportasi untuk bekerja. Terkadang, ada juga yang suaminya juga bekerja, sehingga tidak sempat mengantar istrinya ke kantor. Para wanita pun sudah terbiasa dalam menggunakan jasa ojek yang ditawarkan oleh lelaki.

Kenyataannya, untuk beberapa wanita, mereka terkadang merasa risih dan tidak suka jika tukang ojek tersebut lelaki. Apa daya, keadaan memaksa wanita mengalami kesusahan untuk mencari tukang ojek wanita, terutama mereka yang berhijab. Tidak jarang para wanita ini memilih berjalan kaki agak jauh sedikit daripada harus memakai jasa ojek yang tidak mereka kenal. Peluang inilah yang bisa Anda ambil dengan cara membuka usaha ojek khusus wanita, yang tentunya tukang ojek juga wanita.

Usaha ini masih belum atau jarang terjamah di dunia ojek. Jadi, peluang ini betul-betul masih hangat dan fresh from the oven. Peluang ini wajib Anda ambil sebelum nantinya banyak kompetitor-kompetitor besar yang akan merebut peluang ini dari Anda. Masih ragu-ragu untuk memulai usaha ojek khusus wanita? Yuk, baca peluang usaha ini lebih dalam agar Anda tidak ragu lagi.

Jarang ditemui

Ini yang sudah ditekankan dari awal, usaha ini memang jarang ditemui. Jika masih ragu dan tidak yakin, Anda bisa mencoba pergi ke daerah–daerah perkantoran yang biasanya banyak tersedia ojek. Nah, dari ojek-ojek yang Anda lihat tersebut, coba hitunglah berapa banyak tukang ojek wanitanya. Jangan hanya cek disatu tempat saja, cobalah cek juga di beberapa tempat lainnya untuk lebih meyakinkan diri Anda.

Dari survey Anda, pasti hasilnya usaha ojek khusus wanita ini jarang ditemui. Oleh karena itu, ini merupakan peluang yang sangat bagus dan jangan dilewatkan. Untuk memulai usaha ojek wanita, caranya sama seperti dengan memulai ojek biasa. Tidak ada sesuatu yang berbeda, terkecuali bahwa tukang ojek harus wanita. Anda dapat membaca artikel lengkap untuk cara membuka usaha ojek disini (link ke artikel no.17)

Banyak karyawati

Mayoritas dari pegawai kantoran adalah wanita. Lelaki pada umumnya lebih banyak bekerja diluar kantor untuk melakukan pekerjaan yang lebih ke arah fisik. Tentu masih banyak lelaki yang bekerja di kantor, namun proporsinya lebih banyak di wanita. Wanita akan memilih berada di kantor karena suasananya yang masih bersih serta pekerjaan yang dilakukan tidak berhubungan dengan fisik.

Untuk memastikan hal ini benar, Anda juga bisa melakukan survey di daerah perkantoran. Survey bisa dilakukan pada saat pagi sebelum jam kantor atau pada saat jam kantor terakhir. Perhatikan berapa banyak pengguna ojek serta siapa yang pada umumnya yang memakai usaha ojek. Apakah mayoritas penggunanya wanita atau pria. Dari survey tersebut, Anda bisa mengetahui bahwa market Anda sangat luas.

Takut dijahili

Sudah merupakan naluri alami dari seorang manusia untuk memiliki rasa takut. Seorang wanita yang tentu lebih rapuh daripada pria, tentu ada rasa ragu serta takut setiap kali naik ojek lelaki dan yang tidak mereka kenal. Apalagi jika keadaan sudah cukup malam serta sepi. Mereka akan merasa was-was namun tidak ada pilihan lain selain menerima opsi yang tersedia. Ojek khusus wanita akan menyelesaikan permasalahan ini.

Permasalahan lain yang juga menjadi masalah pada umumnya adalah jika wanita tersebut memakai hijab. Mereka akan merasa risih dan tidak nyaman untuk menaiki ojek lelaki. Apalagi jika mereka harus duduk berdempetan serta berpegangan pada tukang ojek itu. Jika tersedia pilihan untuk naik ojek wanita, mereka akan lebih memilih ojek wanita. Para wanita tentu akan merasa lebih percaya dengan sesama wanita.

Lebih nyaman jika sesama gender

Hal ini sudah tidak perlu pembuktian lagi. Tentu wanita nyaman dengan sesama wanita, pria nyaman dengan sesama pria. Ini merupakan sifat natural yang terbentuk sejak manusia lahir, terkecuali jika hubungan pria dan wanita adalah pasangan hidup. Begitu halnya dalam memilih tukang ojek. Sebagai sesama wanita, pelanggan akan merasa lebih nyaman jika harus duduk berdekatan serta berpegangan pada tukang ojek.

Tidak hanya itu, tukang ojek wanita akan lebih mengerti bagaimana cara membawa sepeda motor agar pelanggan wanita merasa lebih nyaman. Contohnya, wanita tentu takut jika pengemudi ngebut serta hobi menyalip dengan mepet. Contoh lain adalah didalam hal memilih jalan. Ojek wanita tentu akan memilih jalan aman yang lebih ramai dan tidak sepi demi keamanan bersama. Jadi, mereka bisa lebih pengertian satu sama lain serta mentolerir kesalahan yang ada.

Suami / pacar tidak cemburu

Tidak jarang para wanita mempunyai pasangan hidup yang mudah cemburu serta curiga terhadap apa yang mereka lakukan. Untuk yang memiliki pasangan seperti ini, tentunya mereka harus ekstra hati-hati dalam segala tindakan yang mereka lakukan. Terkadang, bisa saja pasangan cemburu jika wanita menaiki ojek yang tidak mereka kenal dan tukang ojek tersebut pria. Suami bisa menyuruh mereka untuk naik angkutan lain, yang biayanya mungkin lebih mahal serta memakan waktu lebih lama untuk sampai ke kantor.

Tersedianya ojek wanita membantu menyelesaikan permasalahan ini. Jika pasangan mereka naik ojek yang pengemudinya juga wanita, mereka tidak akan merasa cemburu. Mereka juga lebih tenang karena menitipkan wanita mereka pada seorang yang tepat. Para wanita bisa sampai ditempat dengan biaya yang terjangkau serta lebih cepat daripada biasanya.

Mudah mencari pekerja

Ini berlaku bagi Anda yang membuat  usaha ojek ini dalam skala besar. Masih banyak para wanita yang tidak mendapatkan pekerjaan karena persaingan yang semakin ketat. Jadi, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan pekerja. Umumnya, wanita juga lebih diatur daripada pria karena mereka lebih penurut serta lebih perasa daripada pria.

Sekaligus menjadi teman

Selain hanya menjadi tukang ojek yang mengantarkan pelanggan ke tempat tujuan, tukang ojek wanita juga bisa menjadi teman berbagi cerita. Dalam perjalanan, pelanggan bisa saja menceritakan uneg-uneg atau permasalahan selama dia bekerja. Sebagai sesama wanita, tentu Anda dan pelanggan bisa saling berbagi tips dan menasehati satu sama lain. Hal ini akan membuat pelanggan merasa lebih dihargai serta mempunyai rasa saling memiliki. Anda pun bisa memperoleh pelanggan setia dalam usaha Anda.

Jika sudah yakin bahwa usaha ini jarang ditemui serta peluangnya besar, jangan menunggu lebih lama lagi. Anda bisa segera menjalankan usaha ini sekarang juga. Anda bisa memulai melakukannya sendiri, atau membuka usaha ini dalam skala besar. Artinya, Anda mengumpulkan para wanita yang memiliki sepeda motor dan bisa mengendari motor untuk dipekerjakan di berbagai tempat sesuai dengan target.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *