Lakukan 9 Hal Mudah ini, Uang Akan Mengalir Deras dari Smartphonemu

Memang tidak cuma jualan saja yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dengan smartphone kita. Melalui artikel ini BisnisHack akan coba untuk mengungkap beberapa cara lainnya. Semoga ada yang merasa AHAAA ini cocok untuk saya..hehe..

Beberapa ide ini mungkin bisa dilihat dari sudut pandang bagaimana agar handphone kita menjadi mesin uang. Bahkan bagi Anda yang sudah melakukan jual beli menggunakan berbagai media sosial, tidak ada salahnya sekaligus mencoba ini atau mengkombinasikannya untuk mendapatkan hasil yang lebih dahsyat. Berikut listnya.

1. Jasa Konsultan

Ini salah satu cara termudah menghasilkan uang dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Apakah Anda punya keahlian khusus atau spesial yang jarang dimiliki orang? Punya ilmu tentang diet misalnya, jago dalam hal perencanaan keuangan, jago menakhlukan hati wanita, ahli marketing atau bahkan seperti punya pengetahuan mendalam tentang cara memelihara kucing. Semua ilmu itu bisa menghasilkan banyak uang.

Caranya jadikan diri Anda master dalam satu bidang, atau minimal terlihat expert di bidang tersebut. Cari klien yang ingin ditangani secara personal. Paling mudah dengan cara referensi. Di mana kenalan Anda yang merekomendasikan, atau Anda juga bisa beriklan tentang jasa Anda ini di mana-mana.

Melalui ini Anda bisa membantu menyelesaikan masalah banyak orang dalam satu waktu melalui smartphone Anda. Memang untuk kasus tertentu bisa jadi Anda harus siap 24 jam sehari 7 hari seminggu dalam melayani klien Anda yang secara mendadak ingin konsultasi.

Buat struktur tarif yang jelas, bisa jadi per jam untuk premium call atau tarif bulanan. Harganya juga bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan klien Anda. Semakin kaya klien Anda, biasanya mereka malah ingin bayar mahal. Karena bagi mereka mahal sama dengan kualitas.

Dalami bidang Anda tersebut secara menyeluruh. Lakukan riset kecil, baca buku, blog, youtube dan sebagainya untuk memperdalam ilmu Anda. Jika klien Anda puas mereka pasti akan merekomendasikan Anda kepada kolega-koleganya.

2. Live Reporting

Saat ini arus informasi bergerak dengan sangat cepat. Tiap detik muncul ribuan berita baru di seluruh dunia.  Pernah dengar pepatah “Right person, in the right place, in the right time”. Itulah inti dari live reporting. Di sekeliling kita banyak kejadian menarik yang sering kita alami. Melalui Smartphone, kita bisa langsung mensharenya kepada dunia. Mulai dari berita tertulis, foto sampai video. Semuanya menjadi sangat berharga karena berita tersebut didapatkan langsung dari tempat kejadian. Bahkan bisa jadi Andalah satu-satunya orang yang memiliki dokumentasi atas kejadian tersebut.

Anda bisa menjual foto-foto kejadian tersebut itu baik ke media online maupun media offline. Bahkan jika Anda berhasil mendapatkan video yang sangat langka, bisa dipastikan semua stasiun TV akan berebut untuk mendapatkan hak cipta atau hak siarnya. Anda bisa membandrol foto dan video tersebut dengan harga tinggi.

Mulailah belajar melihat dan menangkap kejadian-kejadian di sekitar kita dari sudut pandang seorang jurnalis. Niscaya Anda akan menemukan banyak hal yang tadinya terlihat biasa ternyata sangat luar biasa.

3. Rekaman Video

Hampir semua smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan kamera. Kualitasnya bahkan terkadang lebih bagus dari kamera digital biasa. Jadikan gadget Anda ini sebagai penghasil uang. Anda bisa membuat film sederhana, cuplikan scene, film dokumenter dan seterusnya.

Ada komunitas yang membuat film menggunakan smartphone mereka. Hasilnya bagus banget dan menghasilkan uang.

Anda juga bisa mengupload video buatan Anda ke Youtube. Tak terhitung sudah berapa banyak orang terkenal dan kaya hanya karena video sederhananya yang menjadi viral. Anda pun bisa. Pelajari bumbu rahasia membuat viral video. Buat sendiri video Anda, upload, dan tunggu hasilnya.

4. Jasa Sewa Motor atau Mobil

Saat ini dengan semakin murah dan nyamannya transportasi umum jarak jauh membuat orang Indonesia makin gemar berwisata. Tapi ketika sampai tempat tujuan mereka akan bingung mencari cara untuk keliling kota tersebut. Permintaan untuk jasa sewa motor dan mobil meningkat sangat pesat.

Menggunakan smartphone ini Anda bisa mengelola jaringan teman-teman Anda atau asosiasi yang menyewakan kendaraan. Bahkan bukan tidak mungkin Anda sendiri berperan sebagai supirnya. Smartphone Anda bisa menjadi Global Positioning System yang setia menemani Anda agar tidak tersesat.

5. Travel Guide

Jasa pemandu wisata memang tidak bisa dipungkiri, adalah salah satu pekerjaan paling menyenangkan di dunia. Anda dibayar untuk ikut jalan-jalan gratis bersama peserta Anda..hehe.. Sangat menyenangkan, apalagi kalau turnya ke luar negeri.

Blackberry Anda bisa menjadi senjata rahasia dan pamungkas Anda. Mulai dari booking hotel, booking tiket pesawat, melihat tempat tujuan, riset di wikipedia mengenai objek wisata sampai menjadi GPS Anda dalam menunjukkan jalan.

Miss Nana sendiri sering melakukan ini. Terbukti Blackberry sangat membantu. Bahkan Miss Nana pernah mengantarkan tamu ke negara yang Miss Nana sendiri belum pernah ke sana. Saat itu Blackberry benar-benar membantu dalam memuluskan perjalanan tersebut.

6. Penulis

Melalui Blackberry, Anda bisa menulis baik buku, novel, artikel sampai blog. Pada umumnya tiap hari kita selalu bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Waktunya bisa sangat variatif. Contohnya kalau naik bis dari depok sampai jakarta saat jam berangkat kerja bisa sampai berjam jam. Jadikan smartphonemu produktif. Tulislah sesuatu, yang bermanfaat tentunya.

Di Jepang sudah banyak buku yang terbit dengan cara ditulis menggunakan smartphone, bahkan itu sudah menjadi tren.

7. Lelang

Banyak situs jual-beli yang menerapkan sistem lelang, seperti Ebay, AuctionSite, dsb. Menggunakan smartphone kita bisa terus mengikuti jalannya lelang dimanapun kita berada. Sangat mudah. Kita tidak akan ketinggalan jalannya lelang. Dan besar peluangnya Anda mendapatkan barang yang bagus dengan harga sangat murah. Barang itu bisa Anda jual kembali dengan harga lebih tinggi. Sangat menguntungkan.

Untuk memperlancar proses ini. Siapkan kartu kredit Anda. Karena hampir semua situs lelang menerapkan penggunaan kartu kredit sebagai metode pembayaran. Susah buatnya? Anda bisa menggunakan Virtual Credit Card atau bahkan Paypal.

8. Asisten Virtual

Siapa yang tidak butuh bantuan orang lain? Hampir tiap saat kita butuh bantuan orang lain dalam menjalankan hidup. Banyak pekerjaan yang bisa dioutsourcingkan kepada orang lain. Di situlah Anda berada. Menjadi asisten virtual dari orang-orang super sibuk yang memiliki banyak kegiatan. Apa yang Anda lakukan? Semuanya. Bisa jadi sangat banyak, mulai dari ngeprint dokumen, membelikan tiket bioskop, merencanakan liburan, bahkan sampai mungkin mengajak anjing peliharaan mereka jalan-jalan. Di kota besar dengan banyaknya tuntutan dan beban pekerjaan. Hal-hal sepele seperti di atas memang sangat sulit untuk dilakukan sendiri.

Ini peluang bagi Anda. Mengenai biaya, hampir sama dengan jasa konsultan. Anda bisa menerapkan tarif tiap jamnya, atau juga tarif bulanan. Bahkan Anda bisa mengoutsourcekan lagi pekerjaan-pekerjaan tersebut ke orang lain. Seperti membuat agensi asisten virtual. Enak kan.



9. Technology Support

Teknologi memang makin canggih, tapi masih banyak orang gagap teknologi di sekitar kita. Bosan dengan permintaan sederhana seperti komputerku banyak virusnya, komputerku lemot, sampai gimana cara nginstall ulang windows dan sebagainya.

Artinya Anda adalah rujukan tempat bertanya mengenai teknologi bagi banyak orang. Kenapa tidak membuat uang dari hal itu? jadilah Technology Support professional. Tidak hanya untuk pribadi. Ini bisa juga diterapkan di perusahaan-perusahaan besar.

Anda bisa menyelesaikan masalah mereka melalui BBM, telpon, remote menggunakan internet atau mungkin langsung datang ke tempatnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *