Jangan Pernah Menyesal Membeli 7 Hal Ini Saat Berusia 20-an

Kebutuhan seseorang pada usia muda menuju dewasa memang patut diperhitungkan. Penghasilan yang belum stabil, dengan prioritas kebutuhan yang harus terpenuhi membuat anak muda harus selektif dalam membeli kebutuhannya. Selain dapat bermanfaat pada waktu dekat, diharapkan pula apa yang telah dibelinya bisa dipakai dalam waktu lama, bahkan hingga hari tua. Berikut 7 Hal yang tidak perlu disesali karena telah dibeli menurut BisnisHack.
1. Pakaian Formal 
Memasuki usia 20-an, biasanya seseorang mulai banyak memiliki jaringan untuk bergerak dalam menunjang karirnya. Alhasil, berbagai acara baik formal hingga semi formal pun mulai merangkul Anda. Tak perlu ragu, belilah seperangkat pakaian formal guna menunjang penampilan Anda. Dengan demikian, Anda akan membuat kesan yang baik terhadap orang-orang di sekitar Anda.  Selain itu, Anda pun dapat membentuk karakter bahwa diri Anda adalah pribadi yang santun, pandai menempatkan diri, dan mampu menjadi rekan kerja yang baik melalui pakaian formal yang Anda kenakan dalam sebuah pertemuan formal.
Harga pakaian formal yang mahal terkadang memang menjadi kendala bagi sebagian anak muda. Khawatir akan tidak lagi terpakai seterusnya, menjadi satu hal yang mengganjal hati Anda bukan? Tak perlu menyesal jika Anda membeli pakaian formal. Percayalah bahwa pakaian formal tersebut adalah salah satu penyangga dari mimpi besar Anda untuk menjadi sukses. Yakinlah bahwa kedepannya Anda akan terus melebarkan sayap karir Anda, menghadiri berbagai pertemuan formal, bertemu dengan orang-orang penting. Jika hal tersebut benar terjadi, kenyataannya Anda akan lebih banyak membeli pakaian formal secara rutin.
2. Tiket liburan ke luar negeri
Travelling dan berwisata adalah salah satu agenda penting bagi anak muda, baik untuk mengisi waktu liburan, merayakan sesuatu ataupun sekedar untuk bersenang-senang. Kini, destinasi wisata dengan harga bersahabat bagi anak muda pun bukan hanya dalam negeri saja. Wisata luar negeri khususnya negara-negara di Asia pun bisa dijangkau oleh anak muda. Dengan berbekal tiket perjalanan promo, Anda bisa menggunakan tabungan Anda untuk berkelana ke negara lain bersama teman-teman.
Menghabiskan tabungan Anda untuk traveling ke luar negeri? Rasanya memang sedikit sulit untuk menerima kenyataan bahwa tabungan Anda akan habis untuk liburan. Namun rasanya tidak perlu menyesali itu. Ingatlah bahwa pengalaman adalah guru terbaik, bahkan sangat mahal harganya. Cerita dan pengalaman Anda berwisata ke luar negeri, akan berbanding lurus dengan rasa senang Anda saat mengenang hal ini di masa tua nanti. Bayangkan, bila Anda mengenang bahwa Anda pernah mengalami sesuatu di luar negeri, menginjakkan kaki di kota termasyhur di suatu negara, atau berwisata bersama teman-teman sebaya Anda. Masih menyesal?
3. Kasur yang nyaman
Meskipun ketika muda Anda tidur sendiri, bukan berarti kenyamanan Anda tidak perlu diperhatikan. Manjakanlah diri Anda untuk selalu merasa nyaman pada diri Anda sendiri, yang nantinya akan berpengaruh pada pikiran dan hasil kerja Anda. Kasur sebagai tempat beristirahat, adalah salah satunya.
Membeli kasur yang nyaman, dengan ukuran yang besar sekalipun mungkin dapat menjadi pilihan. Tak perlu takut menyesal karena nantinya akan tidak terpakai, karena pada dasarnya kasur dengan ukuran double bisa Anda gunakan hingga saat sudah berkeluarga nanti. Bila pada masa muda Anda membeli kasur dengan ukuran single atau satu orang, kasur tersebut bisa Anda gunakan untuk anak Anda atau sekedar ditaruh di kamar tamu. Berfungsi, kan?
4. Komputer yang Update
Kemajuan teknologi memang tidak dapat ditebak keberadaannya. Semua berangsur begitu cepat, termasuk salah satunya pada perangkat komputer. Pada era masa kini, komputer menjadi alat wajib bagi sebagian besar aktivitas, khususnya bidang bisnis dan akademis. Pengetahuan dasar dalam mengikuti perkembangan komputer baik hardware ataupun software, menjadi penentu dasar pada pengembangan karir Anda.
Membeli perangkat komputer atau laptop yang update pada masanya, memang menghabiskan sebagian besar tabungan Anda. Namun percayalah, bahwa dengan mengikuti teknologi yang berkembang, pengetahuan Anda pun tidak akan tertinggal. Hal ini tentu harus ditunjang dengan bagaimana Anda menggunakan perangkat komputer tersebut dengan sebaik-baiknya. Anda pun tidak perlu takut bila komputer tersebut tidak akan lagi berguna, karena Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang tinggi untuk membeli perangkat komputer yang terbaru.
5. Tempat tinggal sendiri
Memiliki tempat tinggal sendiri merupakan impian setiap orang. Bila Anda bisa mendapatkan tempat tinggal sendiri sejak usia muda, mengapa tidak?  Tak perlu takut untuk membeli atau membangun tempat tinggal pribadi, karena rumah tersebut pasti akan berguna bagi masa depan Anda. Bila Anda bersama pasangan belum siap menempati rumah tersebut nantinya, Anda masih bisa menjadikan rumah tersebut sebagai penghasil uang!
Anda bisa menyewakan rumah tersebut kepada orang yang membutuhkan, baik dalam kurun waktu perbulan ataupun pertahun. Bila lokasi rumah Anda berada di lokasi yang strategis, jadikanlah rumah tersebut sebagai rumah toko, dimana selain digunakan untuk tempat tinggal, rumah tersebut juga digunakan untuk berbisnis atau berjualan. Bila diperhatikan, hal ini akan menjadi salah satu langkah investasi Anda untuk masa depan.
6. Perabotan
Ketertarikan anak muda pada berbagai barang furniture seperti sofa, lemari, buffet, hingga pernak-pernik perabotan rumah lainnya menjadi satu hal unik tersendiri. Biasanya, anak muda yang demikian cenderung gemar menghias dan mendekor kamarnya dengan sebaik mungkin. Namun, seringkah Anda mengeluh dan menyesal bahwa Anda telah menghabiskan sebagian uang Anda untuk membeli perabotan?
Jika iya, pastikanlah bahwa Anda selalu teliti dan selektif dalam memilih perabotan apa yang Anda akan beli. Yakinkanlah diri Anda sebelum membeli, bahwa barang yang akan Anda beli pasti berguna bagi masa depan Anda. Perabotan yang akan Anda beli dapat Anda gunakan hingga berumahtangga bersama pasangan Anda nanti. Paling tidak, beberapa perabotan tersebut dapat memberikan kesan manis pada ruangan rumah Anda nanti, bukan hanya dari wujudnya, tetapi juga dari kenangan Anda membeli perabotan tersebut. 
7. Kuliah
Bagi anak muda, mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentu dilakukan dengan berbagai alasan. Lebih leluasa dalam mengembangkan karir di tengah persaingan global yang semakin ketat, adalah salah satu tujuan mengapa seseorang mengambil keputusan untuk berkuliah. Bila pada dasarnya kuliah menghabiskan cukup banyak waktu dan biaya, percayalah bahwa pada hasilnya Anda akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa harganya.
Ilmu adalah investasi utama dari perkuliahan. Dengan ilmu dan pengalaman Anda semasa kuliah, Anda dapat lebih bijak menentukan masa depan Anda. Terapkanlah ilmu dan pengalaman yang Anda peroleh pada usaha, bisnis ataupun pekerjaan Anda untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Dijamin, Anda akan merasa bahwa pengalaman berkuliah sangatlah berharga.
Bagaimana? Masih ragukah Anda untuk membeli ketujuh hal diatas? Atau masih menyesal dengan beberapa hal yang telah Anda beli sebelumnya? Selalu ada manfaat yang besar atas apa yang telah Anda gunakan. Think positive!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *