Alasan Hebat Berinvestasi

Setiap orang pasti ingin hidupnya merasa aman dan terjamin, baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang. Banyak cara yang dapat dilakukan, namun kali ini akan membahas mengenai investasi. Namun sebelum itu, sudahkah Anda melakukannya. seperti apa investasi anda? Bagaimana kelanjutan investasi itu? Masuk dalam jalan yang benar atau salahkah investasi anda?

Baiklah, untuk menjawab pertanyaan tersebut secara sederhana investasi adalah bentuk tindakan menabung untuk masa depan. Artinya, manifestasi dari rencana Anda untuk mendapatkan masa depan yang cerah. Masa depan yang bergelimang dengan buah-buah hasil tanaman yang Anda tancapkan sekarang. Investasi bisa pula dikatakan sebagai bertani masa depan. Kemudian, investasi dapat diketegorikan menjadi jangka pendek dan jangka panjang. Setelah itu, muncul mekanisme-mekanisme pelaksanaan yang memunculkan jenis-jenis investasi.

Investasi tanpa niatan tertentu, tanpa mempertimbangkan harapan yang ingin dituju dengan jelas, semua yang Anda lakukan bagaikan menembak burung dengan senapan secara membabi buta. Syukur-syukur dapat terkena dengan tanpa sengaja. Bahkan tidak jarang burung justru akan lari saat pertama tembakan dilancarkan. Tembakan tanpa sasaran jelas lebih akrab dengan ruang kosong daripada telak bidik. Alias sia-sia saja. Apa saja alasan yang hebat dalam berinvestasi? Kira-kira secara sederhana satu di antara berikut ini:

1.    Tambah aset yang Anda miliki


Setiap orang telah memiliki aset sendiri-sendiri. Tidak peduli seberapa miskinnya Anda,  tetaplah memiliki aset khusus. Berangkat dari sini, asset mana saja yang kiranya perlu untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan. Investasikan secara tepat, seperti tepat ruang, waktu dan hasilnya. Terang saja bukan hal mudah untuk menemukan ketepatan presisi. Namun hal ini, tidak mustahil dilakukan. Bahkan jika mau secara ekstrim, hal ini bisa dikatakan “harus” dilakukan. Asset berupa kecerdasan, bakat, barang berharga, serta uang. Apapun yang memiliki nilai tukar dan dapat memberi keuntungan buat Anda,  itulah asset Anda.


2.    Lindungi aset yang dimiliki

Beberapa hal yang Anda miliki, pasti ada yang sangat berharga. Untuk mendapatkan kelestarian sifatnya. Anda harus menjaganya dengan sungguh-sungguh. Investasi dapat menjadi langkah yang terbaik disamping menjaganya secara konvensional.

3.    Mencukupi kebutuhan

 Mimpi, harapan, cita-cita, adalah proyeksi masa depan Anda.  Secara alami, tentu terdapat hal-hal yang belum Anda miliki. Kemudian keinginan untuk memilikinya di masa yang akan datang menjadi tujuan Anda melangkah. Tetap simpan mimpi itu, dan lakukan investasi secara cerdas untuk mendapatkannya. Jika saat ini Anda belum memilikinya, setelah selang beberapa waktu Anda akan dapat memilikinya tergantung seberapa keras usaha yang dilakukan.

4.     Persiapan adanya inflasi

Perputaran uang sangat kencang. Jika kincir angin kadang bisa menjadi pelan karena hembusan melemah, namun uang secara konstan selalu berputar seiring nafas yang terhirup. Melalui perputaran inilah, inflasi sering terjadi di Negara-negara berkembang bahkan juga di Negara maju. Maka investasi seakan seperti jalan searah yang harus ditempuh.

5.    Tabungan dihari tua


Investasi semacam ini biasanya secara spesifik berupa asuransi kesehatan dan jiwa. Sekarang juga sedang populer asuransi masa tua. Artinya masa di mana Anda sudah tidak lagi punya passion untuk bekerja, dapat menikmati hari tua dengan nyaman. Investasi ini dapat berupa investasi bisnis jangka panjang, pembelian saham, atau yang paling penting yaitu investasi keturunan. Didiklah anak-keturunan Anda dengan pendidikan dan pengajaran yang terbaik, supaya masa depan Anda kelak akan setenang siluet senja dengan jubah jingganya.

Silahkan investasikan semua asset yang Anda miliki sesuai dengan alasan yang paling sesuai. Anda juga dapat menggabungkan satu dua alasan yang ada, bahkan jika memungkinkan untuk merangkum semuanya dalam langkah investasi Anda,  tanpa keraguan lakukan itu.


6.    Tidak ada alasan untuk tidak berinvestasi

Tidak ada dalih untuk menjauhkan pentingnya investasi dari hidup. Kedepan hidup harus lebih baik dengan mengupayakan perencanaan dan pemilihan manuver investasi yang tepat sasaran, maksimal guna, dan meyakinkan. Apalagi sekarang telah banyak disediakan media berinvestasi secara variatif dan fleksibel. Tergantung dari kecocokan Anda untuk ambil bagian di koordinat mana.

Investasi uang misalnya, sekarang telah banyak perusahaan-perusahaan dan badan usaha bonafide yang siap. Ajak lah bekerja sama memproyeksikan dan memanifestasikan masa depan cerah. Agen-agen asuransi dan jaminan masa tua pun sekarang semakin banyak. Semakin membuka pilihan dan penilaian, manakah kira-kira yang paling tepat untuk dipinang sebagai kawan investasi masa depan Anda.

Setelah keran global mengucur dengan deras, arus informasi dan media yang menyentuh banyak wilayah dan golongan, investasi menjadi semakin mungkin untuk berkembang secara menguntungkan.

7.    Pilih alasan yang tepat


Jangan biarkan asset-aset yang Anda miliki sekarang pelan-pelan berkurang hingga akhirnya hilang dan masih termangu di tempat yang sama tanpa melakukan upaya untuk mencegahnya. Banyaknya orang yang telah berinvestasi, secara selaras akan membawa implikasi ketinggalan seseorang yang jalan di tempat. Tanpa melakukan hal yang serupa. Tentunya jika mampu untuk melakukan hal lebih, Anda akan berada di garis depan. Posisi dimana yang lain akan terpikat untuk mengikuti.

Apapun bentuk asset yang Anda miliki, apapun jenis karakter yang menjadi energi,  apapun bakat yang sekarang menopang,  gunakan sebagai modal investasi. Tanam hal-hal yang sekarang digenggaman dengan investasi jangka pendek maupun jangka panjang, dengan investasi materi maupun informasi. Melalui investasi Nampak maupun terlampir, investasi langsung maupun tidak langsung, semuanya menjadi pembuka cakrawala cerahnya masa depan. 


Menarik bukan, sebab ternyata investasi memiliki banyak manfaat dan siapa saja bisa berinvestasi. Pikirkan dengan tepat dalam berinvestasi. Hari ini berinvestasi, esok hari jadilah orang yang berbahagia menuai panen masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *