6 Cara Untuk Mendapatkan Ide Bisnis yang Revolusioner

Pernakah Anda mengalami sebuah masalah besar dalam bisnis? Hal yang paling biasa dihadapi adalah kesulitan dalam menemukan ide untuk membuat gebrakan dalam dunia bisnis. Mungkin Anda pernah merasa sampai kebingungan dan stres hanya karena tidak cepat menemukan ide yang brilian. Mungkin juga Anda sudah memiliki sebuah ide, tapi takut untuk menjalankannya? Hal yang terpenting adalah jangan memulai sebuah bisnis tanpa ide yang cemerlang.
Menjadi seseorang yang aktif, kreatif, dan inovatif adalah kunci penting dalam membangun sebuah bisnis. Menghasilkan ide-ide yang revolusioner untuk mewujudkan sebuah impian tentunya bukanlah hal yang mudah. Belum tentu sebuah ide yang Anda munculkan akan menjadi sebuah hal yang hebat nantinya. Maka dari itu, untuk memunculkan sebuah ide yang benar-benar akan merubah keadaan bisnis Anda dibutuhkan cara dan langkah yang hebat. Tanpa sebuah cara yang hebat untuk memunculkan ide, maka tidak akan terbentuk sebuah bisnis yang revolusioner.

Di bawah ini Bisnishack.com akan memberikan penjelasan tentang cara untuk mendapatkan ide bisnis yang revolusioner. Beberapa cara itu adalah menaklukan rasa takut, mengeksekusi rencana yang tertunda, mengistirahatkan otak, observasi, banyak bergaul, dan rajin membaca. Untuk lebih jelasnya silahkan simak secara lengkap di bawah ini.
a. Taklukkan rasa takut akan kegagalan

Rasa takut akan kegagalan tentunya akan membuat sebuah keberhasilan menjadi sangat jauh dari pandangan Anda. Seseorang tidak akan pernah menjadi juara renang nasional jika dirinya takut air dan takut akan kedalaman. Dalam hidup melawan resiko adalah salah satu cara untuk memperoleh keberhasilan, karena mau dipikirkan bagaiamanapun setiap hal yang ada selalu memiliki risiko. Berjalan memiliki risiko tersandung batu, makan berisiko tersedak, bahkan tidur jug berisiko bermimpi buruk.
Maka dari itu mengalahkan rasa takut dalam diri Anda adalah satu hal penting yang harus dilakukan. Janganlah banyak pertimbangan dalam berfikir, catat semua ide yang muncul lakukan pertimbangan diakhir. Pertimbangan yang terlalu sering dan berlebihan hanya akan membuat rasa takut Anda muncul dan menggagalkan semuanya. Hilangkan kekhawatiran Anda, karena ketakutan tidak akan membuat Anda menghasilkan sebuah ide yang revolusioner.
b. Eksekusi rencana yang sempat tertunda

Anda pasti pernah memiliki sebuah ide yang mungkin pernah tertunda dan tidak sempat dilaksanakan. Menunda sebuah perencanaan yang sudah disusun adalah kemunduran bagi Anda, karena sama saja menunda sebuah kesuksesan untuk diri sendiri. Maka dari itu jika Anda mempunyai sebuah rencana yang brilian dalam bisnis dan itu sempat tertunda, eksekusilah segera. Buat sebuah gebrakan dalam bisnis yang akan mengagetkan dan membuat orang lain kagum. Dengan mengeksekusi sebuah rencana yang sempat tertunda akan berpengaruh terhadap pemikiran Anda. Ini akan membuat pikiran Anda berkembang dan selalu mencari ide-ide yang revolusioner untuk mengembangkan rencana dan bisnis Anda.
c. Istirahatkan otak sejenak untuk memperoleh ide brilliant


Ketika seseorang memiliki banyak masalah atau beban yang harus ditanggung, otak mereka akan terasa berat untuk berpikir. Untuk menghasilkan sebuah ide pasti akan menjadi sangat sulit bahkan mungkin juga akan membuat orang tersebut menjadi stres. Jika Anda sudah merasa berat dalam berfikir lebih baik beristirahatlah. Dinginkan otak Anda dan lupakanlah sejenak tentang pekerjaan dan bisnis. Beristirahat dan melakukan meditasi akan membuat otak Anda menjadi lebih segar. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengistirahatkan otak, diantaranya adalah :
– Tidur

Tidur akan menghilangkan sejenak pirkiran kita, karena akan melemaskan dan merelaksasikan otot-otot dalam otak Anda. Tidur akan mengurangi risiko terkena stres, kelelaha, darah rendah, dan sakit kepala. Maka dari itu Anda bisa memilih cara ini untuk mengistirahatkan otak.
– Main Game

Dengan bermain game akan mampu mengalihkan semua perhatian Anda dari pekerjaan dan masalah yang dihadapi. Jika otak sudah terasa berat, memilih bermain game yang menari akan membantu merilekskan otak Anda.
– Menonton Televisi

Menonton acara televisi, film, acara komedi atau rality show akan merubah sejenak pola pikir Anda. Dengan begitu fokus Anda akan teralihkan dari pekerjaan. Anda mungkin bisa melakukan hal ini saat mengalami stres dan membutuhkan banyak ide.
– Jalan-jalan

Jalan-jalan dan melihat dunia luar akan merefresh otak Anda. Banyak hal menarik yang bisa membantu Anda untuk menumbuhkan banyak sekali ide-ide. Maka dari itu meluangkan waktu untuk  jalan-jalan bisa menjadi langkah untuk mengistirahatkan otak.
d. Sering melakukan observasi

Melakukan sebuah observasi atau penelitian akan menambah referansi bagi Anda. Referensi dari sebuah penelitian adalah sebuah fakta, Jadi kita bisa membuat sebuah rencana bisnis berdasarkan fakta yang memang benar-benar terjadi bukan hanya sebuah teori saja. Dengan memiliki referensi yang banyak dapat membantu Anda menghasilkan sebuah pemikiran, gagasan, ide, dan rencana bisnis yang revolusioner.
e. Banyak bergaul


Banyak orang berpikiran bahwa memiliki banyak teman akan mempermudah seseorang dalam mengembangkan jaringan bisnis. Sebenarnya bukan itu saja, bergaul dengan banyak teman akan menambah wawasan Anda dan tentunya ini bisa digunakan untuk menghasilkan ide dan membuat perencanaan bisnis. Dengan banyak teman tentunya Anda dituntut untuk selalu komunikatif. Saat melakukan komunikasi dengan teman, Anda bisa saling bertukar informasi, saling meminta pendapat, saling memberikan kritik atau masukan yang tentunya semuanya bermanfaat untuk rencana bisnis Anda.
Maka dari itu, perbanyaklah koneksi Anda, caranya dengan bergaul dengan siapapun. Akan tetapi jika ingin memiliki bisnis yang sukses, tentunya Anda bisa memilih bergaul dengan para pengusaha, pedagang, atau importir.
f. Rajin membaca

Jika ingin mengetahui semua hal yang ada di dunia Anda bisa melakukannya dengan membaca. Cara ini adalah jalan yang paling mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Sama halnya jika Anda ingin membangkitkan banyak ide yang hebat dalam menjalankan sebuah bisnis, lakukanlah dengan membaca.
– Buku dan majalah binis

Tentunya banyak sekali buku atau majalah bisnis yang menjelaskan tentang cara-cara melakukan bisnis yang baik, atau cara-cara membangun bisnis. Anda bisa membacanya untuk menumbuhkan ide bisnis yang revolusioner. Bacalah buku-buku karangan orang yang ternama, dan memang benar berkecimpung dalam dunia bisnis, Bisa juga membaca majalah-majalah bisnis yang ternama, karena beberapa dari mereka biasanya menulis berdasarkan kenyataan atau pengalaman.
– Situs internet

Saat ini banyak sekali situs-situs internet yang menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan bisnis salah satunya adalah Bisnishack.com. Anda bisa menumbuhkan ide dengan membaca beberapa artikel yang sesuai dengan minat Anda.
Tantang terbesar dalam sebuah bisnis untuk membuat sebuah ide yang benar-benar tepat dan hebat adalah merubah pola hidup. Maka dari itu, rubahlah kebiasaan yang selalu Anda lakukan dan jalani selama ini. Lakukan hal-hal baru dan yang dirasa tidak mungkin. Buat hal itu menjadi mungkin dan buktikan bahwa diri Anda bisa melakukannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *