50 Fakta Menarik dan Tentang Bisnis Tata Rias

Setiap orang pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Tidak hanya perempuan namun laiki-laki juga ingin terlihat tampan. Adanya alasan tersebut membuka peluang dalam berbisnis. Jasa tata rias tergolong servis yang menguntungkan karena riasan hanya dapat bertahan selama satu hari saja, setelah itu harus di bersihkan agar tidak menimbulkan jerawat akibat pori-pori yang tersumbat. Simak fakta menarik dan bisnis tentang tata rias.
1.    Dengan modal sedikit keuntungan yang didapatkan akan banyak.
2.    Tata rias adalah bisnis yang menjanjikan, bagaimana tidak setiap orang akan menghapus make up mereka. Keesokan harinya mereka membutuhkan penata rias untuk mempercantik wajahnya.
3.    Make up harus dibersihkan sebelum Anda tidur.
4.    Kosmetik yang dibeli dapat dunakan berkali-kali.
5.    Kuas yang digunakan juga dapat digunakan berkali-kali. Namun seringlah mencucinya agar warna yang di goreskan tidak tercampur.
6.    Sediakan pembersih wajah dari segala jenis kulit.
7.    Lengkapi alat penata rambut, agar variasi yang ciptakan lebih banyak.
8.    Tata rias selalu mengalami trend seperti halnya fashion.
9.    Banyak para perusahaan yang berlomba-lomba untuk menciptakan trend warna kosmetik setiap tahunnya.
10.    Tata rias sama seperti membuat karya seni.
11.    Tata rias sendiri memiliki banyak jenis seperti tata rias untuk pengantin barat dan tradisional, tata rias fantasi, tata rias untuk mendukung karakter dan lainnya.
12.    Jasa tata rias sangat dibutuhkan terutama saat musim wisuda, ada pergelaran busana, pertunjukan dan lainnya.
13.    Jika ingin belajar sekarang banyak SMK yang membuka kelas jurusan kecantikan. Atau Anda bisa mengikiuti kursus di salon ternama, yayasan ternama atau penata rias ternama.
14.    Penata rias kini tidak hanya kaum wanita saja, namun juga kaum pria contohnya Gusnaldi. Banyak artis-artis Indonesia yang menggunakan jasanya.
15.    Tata rias hanya butuh keahlian dan modal kosmetik serta peralatan.
16.    2014 ini terutama di Indonesia banyak yang meniru gaya make up artis korea yang terkenal simple, natural, segar dan cantik. Ini juga merupakan dampak dari mewabahnya budaya, perfilman dan musik Korea Selatan.
17.    Tahukah Anda dengan kosmetik dapat menyembunyikan kekurangan dan menonjolkan wajah.
18.    Make up itu seperti sulap karena dapat membuat seseorang percaya diri.
19.    Zaman sekarang kabanyakan hair stylis dari kaum pria. Nyatanya mereka justru lebih kreatif dari pada wanita, Contohnya Rudi Hadisuwarno.
20.    Penata rias penganten tradisional lebih mahal dari penata rias biasa. Contohnya Tienuk Riefki yang dipercaya untuk merias menantu Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Alya.
21.    Mengikuti banyak pelatihan dan seminar akan menambah pengetahuan Anda mengenai tata rias modern dan sedang trend.
22.    Sistim bisnis tata rias adalah menjemput bola.
23.    Setiap penata rias memiliki hasil yang berbeda-beda. Entah itu karena selera atau kekreativitasnya.
24.    Bayaran untuk bisnis itu bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
25.    Ilmu merias tidak bisa hilang karena setiap hari Anda selalu mengasah kemampuan ini.
26.    Penata rias itu harus mengerti apa yang diinginkan pelanggan.
27.    Meski umur sudah tua Penata rias bisa dianggap maestro karena lebih berpengalaman.
28.    Anda dapat mengikuti berbagai perlombaan mengenai tata rias yang diselenggarakan oleh brand brang terkenal seperti, Martha Tilaar, Oriflame, Ultima dan lainnya.
29.    Seorang penata rias yang terbiasa menangani para model harus mengerti tentang karakter pakaian yang akan ditampilkan demi menunjang pesan yang disampaikan. Contohnya pakain yang dibawakan glamour makan pemilihan warnanya harus mengikuti.
30.    Hobby Anda yang gemar bermake up bisa dijadikan bisnis bila terasah dengan baik.
31.    Tahukah Anda jika warna lipstik tertentu bisa menjadi trend berkat seseorang atau artis. Contohnya penyanyi Taylor Swift gemar memakai lipstick warna merah dan menjadi trend center.
32.    Make up korea selatan dalam pemakaian blus on  sebenarnya telah melanggar patokan dalam tata rias karena pengolesannya hampir mendekati hidung. Namun itu justru kesalahan yang luar biasa, karena dapat membuat wajah seseorang terlihat lebih muda dan segar.
33.    Make up gothic adalah salah satu jenis dalam bertata rias.
34.    Dengan eye shadow Anda dapat mempercantik dan memberi efek pada mata.
35.    Warna gelap dapat memyamarkan bagian wajah yang dirasa kurang indah contohnya hidung yang kurang mancung dan kurang tinggi pada tulang dengan sedikit olesan dapat dibuat mancung.
36.    Untuk membuat mata besar seperti tokoh dalam manga jepang dapat menggunakan beberapa warna dalam kosmetik.
37.    Maskara yang anti air sebenarnya dapat membuat bulu mata Anda mudah rontok.
38.    Make sendiri sudah kenal sejak jaman ratu Cleopatra yang menggunakan eye liner untuk mempercantik mata dan melembabkan kulit akibat cuaca yang panas di Mesir.
39.    Dengan warna-warna Eye Shadow yang bervariasi Anda dapat membentuk berbagai jenis bentuk yang indah.
40.    Merias itu ibaratkan melukis, kosmetik sebagai cat air dan wajah bagaikan kanvasnya.
41.    Untuk menjadi penata rias profesional Anda harus banyak berlatih. Karena dalam setiap goresan kuas memiliki peraturan sendiri. Contohnya dalam menggunakan pensil alis harus banyak berlatih agar alis yang dihasikan semakin cantik dan feminim.
42.    Pemilihan dasar warna seperti concealer, bedak sangatlah hati-hati apabila salah memilih maka wajah akan terlihat tua. Pilihlah warna yang setingkat lebih cerah atau setingkat lebih tua dari warna kulit asli.
43.    Smoky eyes dapat menimbulkan efek mata yang menggoda dan tajam. Namun bila terlalu tebal dalam mengaplikasinya akan membuat mata trelihat gelap seperti bandid.
44.    Make up yang berlebihan hanya membuat Anda semakin norak.
45.    Tidak hanya wanita yang butuh make up, dalam acara tertentu pria juga butuh make up untuk beberapa acara seperti menikah, para modeling dan para artis. Hal ini dilakukan agar terlihat segar dalam kamera dan sorotan lampu.
46.    Mata yang sipit dapat dibuat sedikit lebar dengan menggunkan eyeliner yang tepat dan memakai warna eye shadow yang cerah.
47.    Tahukah Anda sebernarnya banyak para arti yang kulit wajahnya tak semulus yang ada di film. Ini karena menggunkan make up untuk menutupi kekurangannya. Terutama para artis Hollywood mereka banyak yang memiliki frecle.
48.    Setiap make up dan tatanan rambut menimbulkan gaya tersendiri.
49.    Selalu berhati dalam memilih kosmetik, tidak semua kosmetik mahal dapat di pakai semua orang. Itu semua tergantung kecocokan kulit.
50.    Terlalu sering menggunakan lipstik dapat mengakibatkan warna alami bibir hilang. Akibatnya bibir menjadi pucat.
Itu tadi 50 Nah fakta menarik dan tentang bisnis tata rias. Setelah Anda mengetahui tidak hanya wanita yang butuh make up saja bahkan juga pria membutuhkan untuk beberapa acara. Make up juga menjadi kebutuhan untuk zaman sekarang ini, maka dapatlah menjadi suatu sumber penghasilan dengan membuka bisnis tata rias.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *