Cara Agar Pelanggan Menyukai Produk Buatan Anda

Q : Saya Fitria Nurjannah, saya berasal dari Pati, Jawa Tengah. Saya memiliki organisasi kepemudaan yang di dalamnya ada kelompok dengan nama wanita kreatif. Kami bergerak dalam bidang bisnis aksesoris seperti bros, penjepit rambut, gelang, kalung, tempat pensil, dan lain-lain.  

Yang mau saya tanyakan “Bagaiaman caranya supaya pelanggan menyukai produk aksesoris kita?”. Terimakasih untuk sebelum dan sesudahnya.

Fitria Nurjannah, Pati, Jawa Tengah.
Sumber : davison.com
Jawaban :
Kembali kasih dari Bisnishack.com. Baiklah Saudari Fitria, kami coba untuk membantu memecahkan masalah Anda.
Hal yang paling penting untuk menari pelanggan adalah buat produk aksesoris Anda menjadi lebih bagus dan menarik dari yang lainnya. Dalam melakukan penjualan jangan lah Anda mengejar atau fokus mencari pelanggan, karena pelanggan akan datang dengan sendirinya jika produk Anda benar-benar terbukti menarik, bagus, dan kualitasnya memang lebih baik dari yang lain.
Hal kedua ini juga tidak kalah pentingnya, adalah melakukan observasi untuk membuat perbedaan dari antara produk Anda dengan produk lainnya. Carilah barang sejenis yang berada di pasaran, amati kelebihan dan kekurangannya, lalu rubah kekurangan tersebut menjadi pembeda dalam produk Anda. Perubahan ini bisa jadi sangat kecil mulai dari warna, bentuk, harga, kemasan dan sebagainya. 
Jika Anda sudah merasa yakin bahwa produk Anda sudah memiliki nilai unik atau Unique Selling Preposition.  Maka yang perlu Anda lakukan tinggal mengkomunikasikan produk tersebut ke masyarakat luas. Gunakan media sosial sebagai media promosi. Buatlah akun facebook fanpage, twitter dan website. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *