6 Bisnis Waralaba Makanan yang Banyak Diminati

Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Bagi para wirausaha, untuk memulai bisnis makanan bukanlah hal yang mudah. Meskipun setiap orang memerlukan makanan, namun tidak semua jenis makanan dapat diterima semua orang. Seorang wirausaha harus melihat lokasi sekelilingnya apakah bisnis yang akan dijalankan memiliki potensi yang besar untuk meraih kesuksesan, atau malah sebaliknya. Hal tersebut harus menjadi pertimbangan yang cukup matang bagi seorang wirausaha.

Selain cermat didalam memilih lokasi yang strategis, wirausaha juga harus cermat didalam melihat selera masyarakat sekitar. Selera yang dimaksud bukan saja harga yang sesuai dengan kondisi sekitar, namun juga jenis makanan yang diminati oleh masyarakat sekitar. Tata ruang juga dapat menjadi daya tarik bagi para pelanggan, maka dari itu para wirausaha harus memikirkan konsep apa yang sesuai bagi masyarakat sekitar.

Makanan memang memiliki peran peting dalam kehidupan bagi masyrakat. Namun bagi para wirausaha jangan sampai salah memilih waralaba yang akan dibeli. Harus dipikirkan matang-matang jenis makanan apa yang dapat menarik minat masyarakat sekitar. Bisnis waralaba makanan memang banyak diminati oleh masyarakat saat ini, bukan saja makanan berat, makanan ringan pun sudah menjadi favorit bagi masyarakat.

Makanan Berat

Bisnis waralaba makanan berat memiliki banyak contoh yang beredar disekeliling masyarakat kita. Makanan berat dalam hal ini berupa nasi dengan lauk-pauk dan sayuran. Makanan ini banyak dicari khususnya untuk makan siang dan malam, karena pada jam tersebut banyak orang yang menghabiskan waktunya di luar rumah dan memerlukan asupan makanan untuk kembali beraktivitas. Jenis waralaba makanan berat bervariasi mulai dari makanan cepat saji, makanan barat, hingga makanan khas Indonesia.

Friedchicken

Friedchichen merupakan jenis makanan yang banyak diminati oleh semua kalangan. Makanan ini dapat merambah di semua kalangan masyarakat. Hal tersebut terjadi karena makanan yang disajikan tersebut sudah memiliki standar rasa dan kualitas yang sudah diketahui oleh masyarakat. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pun sangat cocok dan dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas.

Pizza

Pizza merupakan jenis makanan khas italy. Makanan ini sangat diminati oleh beberapa orang, namun tidak semua kalangan dapat membeli makanan ini dikarenakan harga yang ditawarkan tidak dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Pizza yang dipasarkan kepada masyarakat Indonesia saat ini juga sangat bervariasi. Mulai dari pizza yang sangat sesuai dengan aslinya yang hanya berupa lembaran tipis roti dan toping saus tomat /sosis / dan lainnya hingga pizza yang memiliki cita rasa khas Indonesia.

Meskipun makanan ini tidak dapat merambah keseluruh kalangan masyarakat, makananan ini dapat menarik pengunjung yang cukup banyak. Setiap rumah makan yang menyajikan pizza dengan menawarkan standar dan kualitas yang tinggi, hal tersebut yang dicari oleh masyarakat. Rasa yang selalu sama dan enak serta banyaknya inovasi-inovasi rasa yang membuat pengunjung tidak bosan untuk datang.

Ayam Bakar

Ayam bakar merupakan makanan khas Indonesia. Disetiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri mengenai ayam bakar. Terdapat banyak jenis ayam bakar yang dipasarkan. Ayam bakar bukan saja sebagai pereda lapar, namun juga untuk mengobati rasa rindu akan makanan khas daerahnya seperti, ayam bakar taliwang, ayam bakar khas surabaya dan lainnnya.

Bakso 

Makanan satu ini merupakan makanan yang paling mudah dan simple dalam hal penyajiannya. Makanan ini juga merupakan solusi makanan yang tepat disaat berpergian jauh atau disaat hujan. Bakso merupakan ciri khas masakan Indonesia, sama halnya dengan ayam goreng, bakso bukan hanya terdapat di satu daerah saja, namun diseluruh wilayah memiliki ciri khas dan cita rasa bakso yang berbeda.

Bakso merupakan makanan yang mudah diterima oleh banyak kalangan, bakso juga memiliki banyak perkembangan, dari yang sebelumnya hanya sebesar bola pingpong hingga saat ini sudah banyak bakso yang memiliki ukuran jumbo. Daya saing yang tinggi membuat para wirausaha bakso harus pandai-pandai berinovasi dan melakukan pemasaran.

Makanan Ringan

Jenis bisnis waralaba makanan ringan sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Hal ini terjadi bukan hanya karena masyarakat sudah mengetahui jenis produk tersebut, namun juga harganya yang murah dan cara penyajian yang relatif mudah sehingga makanan ini banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal tersebut membuat para wirausaha ingin terjun kedalam franchise makanan ringan. Berikut ini beberapa jenis makanan ringan yang dapat Anda coba:

Ice cream

Jenis makanan ringan satu ini banyak digemari oleh kalangan remaja dan anak-anak. Ice cream merupakan jenis makanan yang mudah dalam hal penyajiannya dan juga mudah dibawa bagi pembeli. Beragam rasa dan banyaknya jenis ice cream yang sedap dipandang mata menjadi daya tarik tersendiri saat ini bagi kalangan remaja. Semakin bagus dalam hal penyajiannya maka semakin banyak digemari oleh kalangan masyarakat.

Varian roti

Saat ini banyak jenis roti yang dipasarkan dikalangan masyarakat khususnya Indonesia. Mulai dari roti bakar hingga roti khas daerah seperti roti canai, maryam dan lainnya. Varian roti saat ini banyak digemari oleh kalangan remaja, hal tersebut terjadi karena saat ini sudah banyak remaja yang memilih untuk memakan roti dibandingkan dengan nasi. Namun masih banyak juga yang belum bisa menggantikan posisi nasi dengan roti.

Roti yang disajikan kepada masyarakat pun berbagai jenis seperti roti bakar, pancake atau wafle dengan toping ice cream diatasnya dan lainnya. Varian roti seperti ini memang memilki banyak penggemar, selain warnanya yang sangat menggoda dan rasa yang sudah pasti dapat diterima oleh masyrakat, harganya pun sangat terjangkau. Hal tersebut membuat roti menjadi solusi yang tepat sebagai penunda lapar.

Roti tradisional seperti roti canai merupakan roti khas Aceh yang cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan. Roti ini merupakan obat rindu bagi setiap perantau yang berada diluar Aceh. Roti ini bukan hanya digemari oleh warga Aceh, namun juga masyrakat luas saat ini banyak yang menyukai roti ini karena rasanya yang lezat dan dapat dinikmati kapanpun.

Demikian artikel tentang ragam bisnis waralaba makanan yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi para pebisnis makanan yang ingin bervariasi dalam berbagai aspek. Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *