6 Bisnis Online Menjanjikan

Setiap orang pasti mempunyai impian untuk memiliki bisnis sendiri, baik itu bisnis properti, pakaian atau elektronik. Jika seseorang hanya memiliki modal kecil, tentu tidak akan mungkin bisa mengontrak atau membeli sebuah toko. Belum lagi pengadaan barang, promosi dan lain sebagainya untuk membentuk bisnisnya. Untuk itu, internet pun memberi kemudahan bagi para pebisnis pemula. 
Berbisnis melalui internet ini biasanya lebih dikenal dengan sebutan online shop. Bisa dibilang seperti membuat toko di online atau secara online. Banyak wadah yang disediakan internet untuk membuka toko anda sendiri, salah satunya melalui media sosial. Jika sebelumnya ada facebook dan twitter, kini para online shop ramai membuka toko mereka di media sosial instagram. Apa saja yang sedang marak di bisnis online melalui instagram?

1. Pakaian Wanita
Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer setelah makan dan tempat tinggal. Tak heran, pakaian selalu menjadi buruan manusia yang tak pernah merasa puas, terutama kaum wanita. Hal ini juga disebabkan karena begitu dinamisnya perubahan desain demi desain di dunia fashion wanita. Tak heran, wanita bisa memiliki begitu banyak desain baju dengan berbagai warna di lemari pakaiannya. 
Pergantian gaya dan dorongan mode membuat para wanita ingin selalu tampil modis dalam berbagai kesempatan. Kepercayaan diri dibangun melalui apa yang ditampilkannya di muka umum. Salah satunya tentu dari apa yang dikenakannya. Pakaian yang menarik dan bergaya masa kini tentu menjadi pusat perhatian semua orang. Maka, pakaian wanita menjadi bisnis yang sangat menjanjikan bagi Anda.
2. Custom Tee Digital Printing
Pakaian wanita memang sangat penting, tapi tentu hanya bagi wanita. Namun, bagaimana dengan para pria? Ikon fashion yang lebih suka dengan gaya kasual ini tentu kesehariannya diramaikan dengan kaos, kaos dan kaos. Alasannya jelas, karena kaos membuat mereka merasa santai dan nyaman. Tak seperti wanita yang penuh dengan keribetan dalam mencocokkan kostum dan aksesori tambahan. 
Walaupun demikian, para wanita juga suka mengenakan kaos. Untuk itu, para pebisnis online banyak yang memfokuskan diri untuk menjual custom tee digital printing. Bisnis ini cukup sederhana dan tak perlu modal terlalu banyak. Anda cukup mencari jasa digital prin untuk diajak bekerja sama. Biasanya, mereka sudah menyediakan kaos untuk memudahkan anda berjualan. 
Bisnis ini cukup menjanjikan mengingat hampir semua manusia suka mengenakan kaos. Apalagi jika kaos yang Anda kenakan merupakan kaos desain pribadi sendiri, tentu akan lebih percaya diri mengenakannya. Ini salah satu keunggulan bisnis ini. Anda bisa membantu orang lain untuk berkreasi dalam kaos yang akan dibelinya. Jadi kaos yang dijual tidak pasaran. 
3. Hand Design (Barang Handmade)
Maraknya bisnis online membuat banyak orang kreatif unjuk gigi. Anda pun bisa bergabung dengan mereka untuk membuat bisnis sendiri. Gali kreasi dengan hal-hal yang biasa Anda lakukan. Misalnya membuat kue, membuat pernak-pernik untuk oleh-oleh, gelang atau kalung buatan sendiri dan lain sebagainya. Berawal dari hal kecil yang menghasilkan sesuatu yang besar. 
Produk handmade ini pun bervariasi. Ada yang menjual makanan, aksesoris, tas hingga sepatu buatan sendiri. Mereka ada yang berinovasi, ada pula yang memberikan ide segar bagi para pebisnis pemula. Tak heran, banyak pengikut yang kemudian ikut terjun ke bisnis yang sama. Tapi tetap saja merek dagang pertama adalah milik Anda. Untuk memulai bisnis ini, tentu yang harus diutamakan adalah kualitas. 

4. Pelindung Ponsel
Di tengah perkembangan ponsel pintar di dunia, bisnis ini termasuk salah satu yang paling menjanjikan. Pasalnya, para ponsel pintar tersebut membutuhkan pelindung untuk tetap tampil seperti pertama kali disentuh. Untuk itu, hadirlah para pebisnis pelindung ponsel pintar yang menjamur di mana-mana. Mereka menawarkan berbagai bentuk, warna dan hasil dari kreativitas mereka pribadi. 
Seperti layaknya sebuah payung ketika hujan, pelindung ini sudah menjadi kebutuhan bagi para pengguna ponsel pintar. Mereka berburu dan berlomba menjadikan ponsel pintar mereka menjadi yang paling menarik. Bahkan mereka juga diberikan kesempatan untuk mendesain pelindung ponsel pintar mereka sendiri. Sama halnya seperti custom tee digital printing. 
Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Ada yang hanya puluhan ribu sampai ratusan ribu, tergantung dari bahan dan desain yang diinginkan. Tentu juga bergantung pada merek dagang yang digunakan. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, tentunya harus mencari produsen yang menawarkan harga terjangkau dan barang yang memukau. Anda bisa coba untuk menggunakan sendiri, lalu kemudian mulailah berbisnis.
5. Pre Order Barang Korea
Korea dan Bangkok merupakan negara-negara yang memiliki selera fashion yang cukup menjadi pusat perhatian. Fashion Korea diperkenalkan oleh para girl band atau melalui drama korea yang menghiasi layar televisi. Tak heran, kini banyak para pebisnis online yang melirik dunia fashion Korea untuk dijadikan ladang keuntungan di Indonesia. Salah satunya dengan cara pre order. 
Barang yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari pakaian, kacamata, topi, aksesoris (kalung, gelang, cincin), bahkan makanan instan khas Korea pun diimpor dari negeri ginseng tersebut. Bisnis ini pun menjadi menjanjikan karena banyaknya penggemar K-Pop di Indonesia. Sasaran bisnis ini tentu saja mereka yang ingin tampil seperti artis idolanya dan ingin mencoba memakan-makanan khas Korea. 
6. Desain Logo, Stiker Label dan Kartu Harga
Jika anda gemar mendesain, bisnis ini sangat cocok bagi Anda. Menjamurnya pebisnis online bisa menjadi ladang keuntungan yang sangat besar. Hanya bermodalkan komputer, kerja sama dengan jasa pencetak dan tentu saja kreativitas sebagai seorang desainer. Anda pun bisa menentukan harga sesuai dengan desain yang dibuat. Anda adalah penentu segalanya. 
Biasanya, pebisnis online di bidang ini menawarkan berbagai macam kebutuhan para online shop. Sebut saja seperti logo online shop, stiker label, label pengiriman, kartu harga, dan lain sebagainya. Hal ini juga berguna bagi para pebisnis online untuk memperkenalkan toko onlinenya. Semacam bisnis kecil-kecilan. Jadi mereka seperti memiliki merek dagang sendiri.    
Demikian sekilas informasi tentang bisnis online yang menjanjkan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *