5 Tips Bisnis Ala Bloomberg

Apakah Anda kenal dengan salah satu pebisnis sukses yang bernama Michael Rubens bloomberg? Salah satu multi-milliader Amerika Serikat ini juga mendirikan Bloomberg L.P dan menjadi wali kota New York sejak tahun 2002. Kemampuannya menjadi seorang pebisnis tidak dapat diragukan lagi. Dia mampu membuat pundi-pundi dollar mengalir ke kantongnya secara terus menerus setiap waktunya. 
Sebut saja salah satu bisnisnya dibidang Bloomberg Television yang merupakan salah satu industri pertelevisan yang akan menyajikan tentang info bisnis dan finansial yang kini ditayangkan diseluruh dunia. Menakjubkan bukan fakta kesuksesan dari seorang Bloomberg. Lalu, apa yang dilakukan orang seperti Bloomberg untuk mendapatkan apa yang dimilikinya saat ini. penasaran? Tenang saja, kita punya lima tips berbisnis ala Bloomberg yang dapat Anda terapkan, berikut lima tipsnya :
1. Berani mengambil resiko
Memulai bisnis dengan mandiri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kemungkinan gagal dan berhasilnya sama besar dalam dunia bisnis. Banyak kemungkinan yang tidak dapat diterka seketika kalau kita sudah terjun ke dunia bisnis. Seperti halnya yang dikatakan pepatah kuno bahwa pelaut yang hebat tidak lahir dari ombak yang tenang. Nampaknya seperti itulah kita mulai mendefinisikan tentang pebisnis.
Ombak jika dilihat dari jauh akan terlihat biasa saja dan tidak terjadi sesuatu didalamnya tapi setelah kita mendekat, kita akan menyaksikan gelombang-gelombang kecil yang begitu banyak. Kalau kita tidak pernah berani untuk berlayar maka kita tidak akan pernah kemana-mana, sama dengan sebuah bisnis.
Jika kita tidak pernah berani mengambil resiko maka kita tidak akan menghasilkan apapun. Keberanian mengambil resiko merupakan hal utama bagi Bloomberg dalam menggeluti bisnis demi menghasilkan jutaan dollar, karena menurutnya dengan berani mengambil resiko itulah yang dapat membawa kita ke kesuksesan. 
Wajar jika kita takut gagal, namun kalau kita berani bermimpi menjadi pebisnis yang sukses maka kita juga harus berani mulai mengambil resiko,  kemudian menyusun strategis untuk menghadapi dan memecahkan resiko tersebut. Saat kita mampu melaluinya dengan baik maka kita sudah bisa melihat hasil dari jerih payah kita sendiri. 
Karena adanya seorang seperti Michael Rubens Bloomberg yang berani mengambil resiko maka kini kita dapat menonton chanel televisi yang namanya di ambil dari nama belakangnya, Bloomberg.
2. Senantiasa beramal

Mungkin ada yang bertanya tentang poin kedua ini. Kenapa kita harus beramal padahal kita sendiri baru memulai bisnis? Beramal kemudian menjadi hal yang penting karena dengan beramal tidak akan menjadikan kita miskin bahkan sebaliknya, dengan beramal maka kita akan dibukakan pintu-pintu rejeki yang lainnya. 
Begitu pun saat kita sudah mampu menjalankan bisnis kita dengan baik, maka kita pun harus memikirkan bagaimana harta yang kita miliki harus kita kelolah dengan baik. Dan kita harus menyadari keberadaan kita, bahwa selain memiliki kewajiban didunia kerja yang sedang kita jalani maka kita juga berkewajiban untuk lingkungan kita.

3. Jangan pernah berhenti belajar
Bagi seorang Bloomberg, saat ini dia belum sukses sehingga dia masih harus terus belajar. Belajar dan terus belajar juga hal yang harus senantiasa kita sadari. Bisnis selalu berkembang mengikuti zaman dan setiap waktunya mengalami begitu banyak  perubahan dan kita harus mampu menyesuaikan diri dengan setiap perubahan yang terjadi.
kita tidak boleh menjadi orang yang sama setiap hari tanpa ada perubahan sedikit pun. Oleh karena itu kita tidak boleh merasa puas dengan apa yang kita miliki dan kita raih saat ini. Masih banyak hal yang harus kita pelajari untuk menjadikan bisnis yang kita miliki semakin berkembang sesuai dengan yang kita inginkan. 
Prinsip yang sebaiknya kita pahami sedini mungkin adalah semakin banyak kita belajar maka semakin banyak kita mengetahui tentang ketidaktahuan kita dan untuk mengatasi semua itu kita tidak boleh merasa puas dengan apa yang kita miliki karena hal itu membatasi kita untuk mencoba hal-hal yang baru. Terus belajar akan menjadikan kita lebih bisa menghadapi berbagai kendala yang muncul nantinya.
4. Membuat keberuntungan Anda sendiri
Mulai bisnis sendiri membuat kita harus menjadi diri sendiri dan kitalah yang nantinya membuat keberuntungan kita sendiri. Dalam menjalankan dunia bisnis yang pada kenyataanya cukup kejam, kita dituntut untuk tidak mengandalkan dan bergantung kepada orang lain. 
Setelah memahami ketertarikan dan minat yang ada di dalam diri kita, maka kita perlu untuk mengembangkannya. Hanya kita yang memahami potensi yang kita miliki, sehingga hanya kita juga yang mampu membuat keberuntungan tersebut.
 Membuat kesuksesan dengan cara kita sendiri akan menjadikan kita lebih mandiri dan mampu menghadapi segala sesuatunya dengan baik. Sering kali kita mendegar bahwa orang bisa sukses karena dia beruntung, namun jika kita hanya menunggu keberuntungan menghampiri kita, maka tunggulah seumur hidup kita. Lalu sampai kapan kita harus menunggu keberuntungan jika kita tidak menciptakannya. Sebab keberuntungan itu kita yang harus membuatnya sendiri bukan dari orang lain atau siapapun.
5. Gigih
Kerja keras. Ya, itu adalah poin yang membuat sebuah bisnis bisa bertahan dan bersaing dengan begitu banyaknya bisnis yang bermunculan. Terkadang untuk beberapa hal didunia bisnis kita membutuhkan orang yang keras kepada dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. 
Banyak orang  yang memliki modal besar dalam memulai sebuah bisnis namun pada akhirnya mengalami kerugian bahkan gulung tikar karena tidak memiliki kegigihan untuk selalu bertahan di dunia bisnis tersebut. Saat kita sudah memutuskan untuk memulai maka jangan berpikir sedikit pun untuk mundur atau bahkan menyerah, karena bisa saja saat kita berpikir untuk menyerah kesuksesan kita sudah didepan kita tanpa kita sadari.
Orang-orang yang membesarkan bisnisnya dengan keyakinan besar tidak akan mudah menyerah pada keadaan sesulit apapun, kita hanya butuh bertahan dan terus bertahan dalam proses mengembangkan usaha.Lima poin penting berbisnis ala Bloomberg ini terbukti keberadaanya. Kita bisa melihat dengan pencapaian yang telah diraih seorang Bloomberg. Meski lima poin ini merupakan cara seorang Bloomberg memulai bisnisnya bukan berarti ini tidak patut kita coba. Kita bisa melaksanakannya sembari kita mencari bisnis ala diri kita sendiri. Bagaimana? Anda tertarik untuk mulai bisnis Anda sekarang?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *