3 Peternakan Hewan yang Tidak Biasa

Peternakan adalah kegiatan mengembangbiakkan dan membudidayakan hewan ternak untuk mendapatkan manfaat dan hasil dari kegiatan tersebut. Bagaimana cara memulai bisnis peternakan ini. Dengan menciptakan ide yang unik dan konsep yang menarik, bisnis dapat menjadi pekerjaan yang menguntungkan. Peternakan banyak macamnya, entah itu sapi, kambing, kuda, ayam dan hewan lainnya. Menyesuaikan daerah dengan jenis hewan yang tepat, akan memudahkan bisnis ini.

Untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Diperlukan inovasi unik dari bisnis peternakan. Bagaimana caranya dan apa yang harus dilakukan? Bagaimana membuat konsep? Berikut adalah beberapa hewan yang tidak lazim dalam bisnis peternakan, yang semoga bisa memambah referensi Anda untuk mencobanya:

Peternakan kambing laba-laba

Mungkin Anda merasa aneh saat pertama kali mendengarnya dan merasa bingung. Apakah yang dimaksud dengan kambing laba-laba ini, apakah kambing yang seperti laba-laba atau laba-laba yang seperti kambing? Sebenarnya kambing laba-laba tidak terlalu beda dengan kambing kebanyakan. Akan tetapi jenis kambing ini memiliki DNA laba-laba di dalam tubuhnya.

Melalui rekayasa genetika yang dilakukan oleh Utah State University, mereka menciptakan susu yang mengandung bola emas sutera laba-laba. Para ilmuwan meneliti susu kambing laba-laba ini, untuk diekstasi menjadi produk-produk seperti kawat pancing, jahitan bedah, dan parasut. Peternakan USU (Utah State university) sebagai tempat budidaya kambing laba-laba ini yang pertama kali melakukannya.

Utah State University ialah Sebuah peternakan penelitian yang berfokus pada rekayasa genetika. Peternakan ini sangat terbuka jika Anda ingin mengununginya dan belajar tentang rekasayasa genetika kambing laba-laba.

Peternakan lintah medis

Apa yang ada di dalam benak Anda jika mendengar kata lintah. Mungkin yang ada di pikiran Anda hanyalah hewan penyedot darah yang menimbulkan rasa sakit. Akan tetapi di Wales Swansea Biopharm, peternakan lintah sangat berguna dalam dunia medis dan berfungsi sebagai pengobatan yang canggih. Bisnis peternakan lintah medis ini dikabarkan bisa meraup 1.000.000 Euro pertahunnya. Atau jika dirupiahkan senilai 15 miliar rupiah.



Peternakan kotoran kopi gajah

Bagi Anda yang menggemari kopi pasti mendengar kopi luwak. Kopi yang dihasilkan dari kotoran luwak ini sangat terkenal di dunia sejak Oprah membahasnya dalam acara Oprah Winfrey Show. Tapi bagaimana dengan kopi kotoran gajah, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Black Ivory Company dari Thailand menggunakan kotoran kopi gajah sebagai bahan utama untuk membuat kopi mereka. Perusahaan kopi ini awalnya menyelamatkan gajah-gajah yang berkeliaran bebas di jalan-jalan Thailand agar tidak disiksa masyarakat yang merasa terganggu akan kehadiran mereka.

Black Ivory Company sebenarnya menggunakan kopi arabika sebagai biji kopi pilihannya dalam bisnis peternakan kotoran kopi ini. Kemudian melalui proses yang intensif, biji kopi tersebut tercampur dengan feses atau tinja yang ternayata menambah kenikmatan kopi. Sehingga siap dimasak dan menghasilkan kopi yang unik. Itulah cikal bakal kotoran kopi gajah yang sensasional yang beberapa tahun lalu menggemparkan dunia kulianri kopi. Berkat inovasi ini, Black Ivory Company menjadi salah satu perusahaan kopi paling terkenal di seluruh dunia.

Itulah tadi beberapa peternakan yang unik dan tidak biasa Anda temui dan pastinya menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Apakah Anda tertarik dengan bisnis ini? Tunggu apalagi. Ayo segera lakukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *