Kekayaan Raffi Ahmad

Kekayaan Raffi Ahmad jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, ia disebut-sebut mempunyai harta kekayaan mencapai Rp400 milyar. Nyatanya 10 tahun perjalanan karier Raffi Ahmad di dunia hiburan memberikan hasil yang setimpal. Bicara soal perjalanan kariernya, tentunya banyak lika liku yang sudah dilalui.

Kariernya di dunia hiburan diawali saat ia bermain peran dalam sinetron berjudul “Tunjuk Satu Bintang” sebagai peran pembantu. Sampai akhirnya ia memiliki kesempatan untuk membintangi sinetron “Senandung Masa Puber”. Saat itu ia beradu acting dengan Bunga Citra Lestari. Dari situlah kariernya melejit.

Mungkin nasib baik memang sudah di genggamannya. Tak sampai di situ saja, nama Raffi Ahmad semakin naik usai bergabung dalam grup musik “Bukan Bintang Biasa” garapan Melly Goeslaw. Raffi Ahmad telah menekuni banyak profesi di dunia hiburan mulai dari pemain sinetron, personel grup musik, hingga host di salah satu program televisi.

Menurut hasil wawancara di sebuah stasiun televisi swasta, Raffi membocorkan besaran gaji yang pertama kali ia dapat. Saat itu ia bermain peran di salah satu sinetron dan hanya dibayar Rp500 ribu. Bahkan perjuangan Raffi sebelum sesukses seperti sekarang ini bisa dikatakan tidak mudah. Dulu, ia harus naik angkot kemana-mana. Hal itu dilakukannya supaya hemat dan tetap bisa makan untuk satu hari.

Rupanya peribahasa yang berbunyi berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian benar adanya. Peribahasa tersebut berarti bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian dan dialami oleh Raffi. Setelah lika-liku dan keprihatinan yang dilalui, kini Raffi tinggal menikmati jerih payah yang telah dikerjakannya selama ini.

Akan tetapi, sebenarnya dari mana saja sumber kekayaan yang dimiliki Raffi? Apakah berkarier di dunia hiburan begitu menggiurkan hingga kekayaannya bisa dibilang tanpa batas? Nah, ternyata Raffi juga berkiprah di dunia bisnis. Kariernya di dunia bisnis pun tak kalah melejit. Tak heran bila kini kekayaannya terus mengalir dari berbagai sisi. Ini dia deretan sumber kekayaan Raffi Ahmad yang jarang diketahui publik.

Kanal YouTube Rans Entertainment

Raffi Ahmad belakangan ini sangat aktif mengunggah video di kanalYouTube miliknya, Rans Entertainment. Ia memutuskan untuk terjun di platform ini karena sadar betul bahwa peluang untuk mendapatkan penghasilan di situ sangat lebar. Bahkan saluran YouTube Rans Entertainment kini benar-benar lebih dari TV. Bagaimana tidak, setiap hari selalu ada video terbaru yang terunggah. Bahkan jenis konten yang ia sajikan juga sangat beragam.

Kini subscriber-nya telah mencapai 20,3 milyar. Bicara tentang pendapatan yang ia dapatkan dari YouTube, ternyata jawabannya cukup mencengangkan. Ia mengaku pernah memperoleh pemasukan mencapai Rp5 milyar hanya dari satu konten video. Pada realitanya, memiliki akun YouTube dengan jumlah subscriber tinggi bisa mendatangkan banyak peluang pendapatan.

Penghasilan dari platform satu ini pun datang dari berbagai sumber. Tak hanya dari iklan yang disisipkan di setiap video. Soft promotion juga menawarkan peluang pemasukan tambahan. Hal ini sering dilakukan oleh para youtuber termasuk Raffi Ahmad. Biasanya, soft promotion disisipkan dalam konten video berkonsep vlog. Saat suatu brand mengetahui jumlah penonton YouTube yang besar, mereka tak ragu untuk mempromosikan produknya lewat sebuah kanal YouTube tersebut.

Karier sebagai presenter

Tentu sudah bukan lagi menjadi sebuah rahasia bahwa Raffi Ahmad dikenal sebagai presenter di Indonesia dengan bayaran tinggi. Bagaimana tidak, kemunculannya di berbagai acara selalu menarik perhatian banyak orang. Rating acara dari suatu TV bisa dijamin langsung naiksaat Raffi menjadi presenter. Tak heran bila Anda sering mendapati Raffi muncul di berbagai program acara TV.

Hal ini tentunya berkat kerja keras Raffi selama ini. Saat di panggung, ia memiliki kepiawaian untuk membangun suasana. Alhasil acara yang ia pandu berujung sukses dan jauh dari kata membosankan. Melihat proses karier yang sudah ia bangun selama ini, Raffi kini menjadi salah satu presenter dengan tarif mahal di Indonesia.

Mengutip dari perbincangan di kanal YouTube MOP milik Ruben Onsu, terkuak mahar tinggi untuk menggunakan jasa Raffi. Dalam satu episode saja, tarif yang dipatok Raffi mencapai Rp150 juta. Mengetahui nominal yang ia dapatkan dalam satu kali episode, tak heran bila kekayaan Raffi Ahmad terus bertambah, sebab tawaran pekerjaan menjadi presenter terus berdatangan.

Jasa endorsement

Pernahkah Anda menilik akun Instagram Raffi (@raffinagita1717)? Jumlah pengikut akun tersebut di media sosial kini sudah mencapai angka 50,1 juta pengikut. Angkanya yang begitu fantastis tentunya menarik banyak brand untuk mengajak kolaborasi termasuk endorse di dalamnya.

Realitanya kini banyak artis hingga sekelas selebgram yang berbondong-bondong membuka jasa endorsement untuk brand yang mau menggandeng kerjasama dengan mereka. Bagaimana tidak, bisnis ini cukup menggiurkan. Daftar harga yang ditawarkan pun bervariasi. Kira-kira berapa ya tarif endorsement yang dipatok oleh Raffi Ahmad? Menurut informasi dari berbagai sumber, biaya endorse Raffi mencapai Rp100-250 juta. Angka yang sangat fantastis!

Tawaran bintang iklan

Bila harus menyebutkan Raffi Ahmad dalam satu kata, mungkin kata ‘multitalent’ sangatlah cocok untuk menggambarkannya. Selain aktif di YouTube, tampil sebagai presenter di televisi, serta tak pernah absen untuk update di Instagram. Raffi nyatanya juga tak melewatkan kesempatan untuk jadi bintang iklan berbagai produk. Kemampuannya yang serba bisa mengantarkan dirinya menjadi salah satu artis yang selalu kebanjiran tawaran kerja termasuk sebagai bintang iklan.

Bintang tamu berbagai acara

Pernahkah Anda mengamati dalam sehari berapa banyak Raffi Ahmad muncul di acara televisi? Lalu sebagai apa sajakah dia muncul di televisi? Yap, selain menjadi presenter, ia juga kerap muncul sebagai bintang tamu di berbagai acara. Dunia entertainment bisa dibilang berhasil digenggam olehnya. Berbagai jenis pekerjaan yang terkait dengan dunia hiburan telah ia lahap. Hal itu membuktikan bahwa Raffi adalah salah satu wujud artis yang sukses dan bergelimang harta.

Rumah produksi

Raffi seakan tak pernah merasa puas. Kerja kerasnya yang sudah tertampung di darahnya sejak lama mendorongnya untuk terus melakukan hal-hal baru. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya bisnis baru miliknya. Ia membuat rumah produksi bernama RA Pictures. Bukan Raffi namanya bila memproduksi sesuatu tanpa totalitas. Rumah produksi ini nyatanya telah berhasil memproduksi banyak film, meskipun umurnya terbilang masih muda. Pasalnya, RA Pictures ini baru berdiri pada 2018 lalu.

Ada berbagai genre film yang sudah diproduksi meliputi tema horor, komedi, hingga drama. Akan tetapi genre horror atau misteri menjadi film yang paling banyak dibuat. Beberapa film hasil produksi RA Picture antara lain “Ajari Aku Islam” yang diperankan oleh Cut Meyriska dan Roger Danuarta serta“Dimsum Martabak” yang dibintangi oleh Ayu Ting Ting dan Boy William. Kabarnya, RA Picture baru saja mengeluarkan film genre horror terbaru berjudul “Tumbal” pada April 2020. Rumah produksi ini tentu turut meningkatkan nilai kekayaan Raffi Ahmad.

Clothing line

Kali ini Raffi mulai melebarkan sayap ke dunia bisnis. Ia mencoba peruntungan untuk membuka bisnis clothing line bernama RA Jeans. Berdiri sejak 2015 silam, bisnisnya ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Produk yang ia tawarkan di sini berupa busana-busana dengan desain sederhana yang ramah bagi para kaum muda.  Target pasar yang ia tuju memanglah golongan remaja hingga dewasa. Selain itu, RA Jeans juga menawarkan produk seperti berbagai jenis kaos, kemeja, sweater, jaket, dan jeans tentunya.