4 Rahasia Kerja yang Bisa Membuat Siapapun Sukses Luar Biasa

Pernah merasa mengerjakan sesuatu yang sama secara terus menerus tanpa ada perubahan? Apakah Anda merasa seperti jalan di tempat dalam bidang karir? Apakah usaha Anda tidak maju – maju? Jika Anda menjawab ya dari salah satu pertanyaan di atas, mungkin Anda harus berhenti sejenak untuk mengevaluasi apa yang sudah Anda kerjakan selama ini. Evaluasi wajib dilakukan agar kita tahu dimana posisi kita sekarang, apakah yang kita kerjakan hari ini sudah lebih baik dari hari sebelumnya.
Setelah evaluasi mendalam, baru rumuskan ulang tentang bagaimana Anda akan berubah untuk menjadi lebih baik. Banyak orang yang bingung, bagaimana caranya? Dalam artikel ini kita akan membahas 4 formula yang sudah digunakan oleh orang – orang sukses sejak ratusan tahun yang lalu.
Apa saja keempat hal tersebut? Kalau dibuat urutan adalah seperti ini : 
Kerja Cerdas  –> Kerja Keras  –> Kerja Tuntas  –> Kerja Ikhlas
Berikut detail penjelasannya:
Kerja Cerdas
Langkah pertama yang harus kita lakukan dalam bekerja adalah bekerja cerdas. Apa yang dimaksud dengan bekerja cerdas? Dalam fase ini Anda dituntut untuk berfikir cerdas tentang apa yang ingin Anda lakukan. Buatlah strategi – strategi terbaik Anda terlebih dahulu. Caranya mudah, gunakan ilmu amati dan modifikasi. Amati apa saja yang dilakukan orang – orang sukses, semakin spesifik sama dengan bidang Anda semakin bagus. Kemudian modifikasi perbaikannya sehingga versi Anda jauh lebih baik. Kemudian lakukan Action dalam skala kecil untuk menguji apakah metode yang Anda susun berdampak positif. Jika belum optimal revisi lagi strategi Anda tersebut.
Melalui proses ini Anda bisa mendapatkan metode terbaik dalam menjalankan bisnis maupun pekerjaan Anda. Rumusnya jangan pernahb erpuas diri. Pahami bahwa di atas langit masih ada langit. Saat ini masih banyak orang yang memiliki kelebihan jauh di atas kita. Siapkan diri untuk selalu menjadi manusia pembelajar untuk mencapai hasil yang lebih baik.
Anda tidak perlu dan tidak bisa berubah dalam waktu satu malam. Semuanya membutuhkan proses.Dalam proses ini, komitmen Anda sangat dibutuhkan.
Kerja Keras
Jika laboratorium kecil di atas sudah terbukti berhasil. Segera tambah kecepatan sampai maksimal untuk melaksanakan strategi – strategi yang sudah Anda buat sebelumnya. Di sini Anda bisa lebih focus melakukan tindakan – tindakan nyata karena metode itu sudah Anda coba terlebih dahulu dalam skala yang lebih kecil. Jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir jika metode tersebut tidak efektif. Dalam fase ini Anda juga bisa menggunakan metode delegasi pekerjaan. Jangan kerjakan semua pekerjaan sendiri. Ada dua hal yang sebisa mungkin Anda delegasikan terhadap orang lain. 
Pertama, jika pekerjaan itu tidak cukup penting dan hanya menghabiskan waktu Anda. Anda merasa bisa lebih produktif jika menggunakan waktu Anda untuk mengerjakan hal yang lain.
Kedua, jika Anda tidak cukup memiliki kompetensi dalam bidang tersebut. Akan memakan waktu lama bagi Anda untuk belajar hal baru dan mengerjakannya.
Anda bisa memberikan pekerjaan tersebut kepada orang-orang yang memang ahli di bidang tersebut. Sedangkan untuk Anda sendiri, fokuslah di bidang yang Anda benar – benar menguasainya. Anda akan terkejut, Segera GASSS POOLLL dengan kerja super keras. Makin keras kita Action dengan strategi yang terbukti makin cepet kita suksesnya.
Kerja Tuntas

Jika kita sudah yakin dengan apa yang kita lakukan. Jika kita sudah punya niat yang mantab dalam mengerjakan sesuatu. Jika kita benar-benar ingin mencapai cita – cita yang kita impikan. Jangan pernah berhenti sebelum hal itu tercapai. Memulai itu gampang banget.Yang harus Anda perjuangkan adalah menyelesaikannya. Banyak orang gagal dalam menuntaskan pekerjaannya.
Kerja Ikhlas

Yang  bias kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin. Tapi kadang kala hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Rumus untuk hal ini cuma 1 yaitu ikhlas. Ingat, tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar lagi.
+ Nilai Tambah dan Faktor Kali
Nah yang terakhir sedikit refresh tentang ilmu marketing adalah nilai tambah dan faktor kali.
Apa itu nilai tambah dan faktor kali? Nilai tambah adalah keunikan, kelebihan kita dibandingkan pesaing lain. Jika kita sudah bisa membuat produk kita diperebutkan banyak orang, Anda bisa langsung mengalikannya dengan kuantitas yang banyak.
Sebagai contoh.
Saat ini penjual bensin eceran di Indonesia menjual bensinnya dengan harga 7000 rupiah per liter. Selain lebih mahal dari harga normal di pom bensin resmi. Banyak yang curiga jika takaran dan kadar bensinnya tidak sesuai.
Kita bisa memberikan nilai tambah dengan menjadi penjual bensin eceran termurah se Indonesia, anggap saja 6900 rupiah per liter, ditambah lagi, kita menggunakan botol seperti di laboratorium yang ada penanda ukuran volume. Botol – botol itu disusun berderet sepanjang jalan. Kalau perlu yang jual menggunakan kostum laboratorium lengkap dengan masker dan sarung tangannya sehingga bensin kita benar – benar terlihat murni dan hygienis. Kita bisa memasang spanduk / banner besar dengan tulisan “ Bensin eceran termurah se Indonesia, Dijamin 100%  Asli, Dijamin 100% 1 Liter, Garansi 100% Uang Kembali.”
Dengan konsep seperti di atas kita bisa menjadi penjual bensin eceran paling bersinar di antara yang lain. Jika kita sudah laris poll. Anda bisa mulai membuka cabang di tempat – tempat lain. Nah itulah yang disebut faktor kali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *