35 Fakta Menarik tentang PriceArea

Bagi penggemar online shopping, situs yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Secara umum, PriceArea merupakan situs pembanding harga di Indonesia. Secara lebih khususnya, PriceArea merupakan sebuah mesin pencari belanja yang mewakili ribuan penjual online di Indonesia yang menyediakan beberapa fitur guna memudahkan para pendari produk atau pengguna internet menemukan atau membandingkan dengan mudah baik dari sisi harga, spesifikasi, lokasi, hingga penjual online yang juga bisa dibandingkan. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai situs ini? Yuk, disimak fakta-fakta menariknya!

Image Credit

1. PriceArea (www.pricearea.com), dari PT PRICEAREA ANDALAN PRESTASI, dikembangkan oleh Andry Suhall sejak bulan November tahun 2009 lalu.

2. Andry Suhall merupakan founder sekaligus CEO dari PriceArea.

3. PT PRICEAREA ANDALAN PRESTASI terletak di Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Boulevard Kelapa Gading RA19/11

4. PriceArea diluncurkan pada bulan April 2010 sebagai price comparison search engine.

5. Situs ini dibangun dan dikembangkan oleh ARTIC Advertising, yaitu sekelompok desainer berbakat, developer web, dan tim komunikas yang handal dengan pengalaman lebih dari tujuh tahun di bidang internet dan teknologi.

6. Situs yang didukung East Ventures—sebuah perusahaan investasi asal Singapura yang berfokus pada internet startup di Indonesia—ini merupakan situs perbandingan harga pertama yang ada di Indonesia.

7. Pada tahun 2014, PriceArea tidak hanya mengukuhkan diri sebagai situs agregator dan pencari belanja pertama di Indonesia saja, tetapi juga melakukan perubahaan melalui kemunculan PriceArea sendiri sebagai agregator promo yang bernama PriceArea Promo.

8. PriceArea Promo merupakan kumpulan berbagai jenis program promosi yang ditawarkan, mulai dari clearance sale, cashback, diskon, program cicilan, free shipping, kode kupon, voucher belanja, hingga promo berhadiah yang dikemas dalam sebuah aktivitas, yang dapat Anda temukan di www.pricearea.com/promo.

9. Situs ini bertujuan memberikan informasi terbaik  untuk para pengguna dengan selalu mengupayakan kelengkapan data dan mengoptimalkan konten melalui interface yang menarik.

10. Tujuan lain dari PriceArea adalah membantu konsumennya menemukan harga terbaik dengan mudah, cepat, dan akurat.

11. Kelebihan yang dimiliki oleh PriceArea adalah tersedianya fitur-fitur canggih yang dapat menjadi solusi bagi pelaku e-commerce—pemilik toko dan konsumen—di Indonesia.

12. PriceArea dirancang khusus agar dapat menjadi alat bantu bagi pemilik toko online dan situs marketplace dalam aktivitas pemasaran online.

13. Menurut PriceArea, terdapat dua jenis pengguna PriceArea. Yang pertama adalah Merchant, yaitu individu atau perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa jual beli. Yang kedua adalah User, yaittu pengguna baik sebagai pengguna layanan internet secara umum atau online shopper secara khusus.

14. Pada tanggal 17 Juli 2012, PriceArea mengumumkan telah menerima investasi seri A dari dua perusahaan Jepang, yaitu GREE Ventures dan So-Net, anak perusahaan SONY Entertainment Corporation.

15. So-Net bertujuan untuk membangun dan mengembangkan berbagai inovasi produk andal ke dalam layanan PriceArea.

16. GREE Ventures memfokuskan diri pada pengembangan finansial serta pengawasan aset.

17. Dengan juri yang terdiri dari founder dan Chief Technical Officer KASKUS Networks, Chief Edtor Detik.com, Director Southeast Asia at Intel, Deputy President Director of Bakrie Telecom, Independent Commisioner Telkom, Managing Director Google Southeast Asia, Country Manager Yahoo! Indonesia, President Director PT Microsoft Indonesia, dan beberapa juri lain, PriceArea telah mendapatkan Web Awards Utility dari Bubu Awards ke-7 pada tanggal 14 Juli tahun 2011.

18. Pada tanggal 10 November 2010, Leo Haryono—mantan Head of Organic Search di Shopping.com dan Sr. Manager Internet Marketing di eBay—ditunjuk sebagai SEO Advisor di PriceArea dengan harapan dapat menyulap PriceArea menjadi situs mesin pencari belanja dan perbandingan harga nomo 1 di Indonesia.

19. PriceArea terpilih sebagai pemenang ajang Startup Lokal Tervaforit di Indonesia dalam Echelon 2011.

20. PriceArea memiliki kewajiban menjalankan beragam layanan penyediaan informasi terbaik untuk para penggunanya dengan selalu mengupayakan kelengkapan data dan mengoptimalisasi konten melalui interface yang menarik.

21. PriceArea sendiri menekankan bahwa seluruh informasi pribadi yang diberikan kepada PriceArea.com hanya akan digunakan dan dilindungi oleh PriceArea.com.

22. Informasi yang diberikan oleh pengguna kepada PriceArea.com terbatas untuk tujuan proses yang berkaitan dengan PriceArea.com dan tanpa tujuan lainnya.

23. Karena kebijakan privasi yang dimiliki oleh PriceArea dapat mengalami perubahan berupa penambahan atau pengurangan ketentuan, pengguna dianjurkan untuk membawa kebijakan privasi secara berkala.

24. Untuk dapat mengakses dan mellihat situs PriceArea.com, Anda tidak perlu menjadi pengguna. Namun, untuk menjadi anggota, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu yang membutuhkan nama lengkap, alamat email, alamat pengiriman yang lengkap, dan nomor telepon Anda.

25. PriceArea menempatkan informasi pribadi pengguna yang diperoleh di bawah kendali yang tepat dan tidak akan memberikan informasi tersebut ke pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan dari pengguna yang bersangkutan, kecuali ada kasus-kasus tertentu.

26. Menurut TrustedCompany.com, PriceArea memiliki nilai 4,8 dari 5,0 yang berarti “Sangat Bagus”.

27. PriceArea memiliki goal untuk menjadi situs belanja yang paling sering dikunjungi di Asia sebelum tahun 2015.

28. Bekerja sama dengan para pedagang untuk memajukan potensi usaha lokal dengan media internet, membangun kemitraan strategis dan bersinergi dengan berbagai pihak dengan prinsip saling menguntungkan, dan selalu mencari pendekatan yang baru serta unik dalam industri online, baik dari segi kreativitas maupun teknologi, merupakan misi dari PriceArea.

29. Dengan keragaman bakat dan keterampilan yang dimiliki, PriceArea selalu berinovasi.

30. Perusahaan ini memegang teguh prinsip kejujuran dan keterbukaan—dalam tim—karena kedua prinsip itu dipercaya dapat membuat PriceArea tumbuh lebih cepat.

31. PriceArea memiliki suatu halaman khusus yang berisi informasi Diskon Promo Spesial Akhir Tahun PriceArea yang ditujukan kepada para pebelanja online yang kerap kali berburu produk dengan penawaran harga khusus di akhir tahun.

32. Seperti Cyber Monday di Amerika Serikat dan 11.11 di China, pada Hari Belanja Online para peritel yang berpartisipasi akan memberikan diskon-diskon serta promosi menarik bagi pembelanja.

33. Melalui proses akuisisi, PriceArea.com memulai perjalanan baru bersama perusahaan Yello Mobile Inc asal Korea Selatan.

34. Menurut Chief International Operation Head Yellow Mobile Southeast Asia, Hugo Choi, Yello Mobile melihat adanya potensi yang besar di ProceArea dan berharap dapat melakukan kerjasama dengan manajemen untuk lebih memperkuat posisi PriceArea terhadap pasar e-commerce yang sedang berkembang.

35. Sejak tahun 2013, sebanyak lebih dari 12 juta orang berkunjung ke situs PriceArea.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *